“The secet to creativity is knowing how to hide your sources.” – Albert Einstein

Pelajaran dan pengalaman yang saya dapatkan selama mengikuti kelas Creativity and Innovation:

  • Fun way to learn. Menurut saya sangat menggambarkan kelas ini. Melalui permainan-permainan seru dan materi-materi yang dikemas dengan menarik, juga cara penyampaian lucu yang digunakan Pak Apiq dan Kak Bayu membuat pelajaran menjadi lebih mudah dimengerti dan suasana kelas pun menyenangkan.
  • Thinking out of the box. Permainan yang disampaikan dengan tampilan menarik tanpa sengaja melatih kita untuk berfikir lebih kreatif.
  • Be creative. Tugas tugas yang disampaikan melalui media wordpress memberikan kesempatan dan tantangan untuk selalu berkreasi dan mengasah kreatifitas tanpa batasan.
  • Innovative. Tema dari tugas yang disampaikan kebanyakan berupa khayalan. Tetapi disanalah kreatifitas kita di uji. Yang lebih penting lagi, karena berupa khayalan kita jadi bebas berinovasi dalam kreasi tersebut.
  • Knowledge. Materi yang disampaikan baik melalui guest lecture maupun video dan slide memberikan wawasan tentang teknologi terbaru, inovasi terbaru, pengalaman-pengalaman berharga dari tokoh-tokoh hebat, dan berbagai pengetahuan lainnya.
  • Morality. Pak Apiq dan Kak Bayu tidak pernah menegur atau melarang masuk bagi yang terlambat, jam berapapun itu.  Tetapi Pak Apiq dan Kak Bayu sendiri selalu datang tepat waktu. Hal itu membuat saya menjadi malu jika terlambat, sehingga saya selalu berusaha datang tepat waktu. Selain itu, hal tersebut menunjukkan bahwa Pak Apiq dan Kak Bayu berada di kelas tersebut semata mata untuk berbagi ilmu, tidak ada diskriminasi, siapapun berhak masuk kelas dan mengikuti pelajaran. Di kelas ini juga saya diajarkan untuk menghargai, bekerja dalam kelompok membuat saya belajar menghargai pendapat orang lain, mempresentasikan tugas di depan kelas membuat saya belajar menghargai keberadaan orang lain, dan kesabaran Pak Apiq dan Kak Bayu dalam menghadapi kelas yang ribut, mahasiswanya datang pergi seenaknya, tetapi beliau tetap tersenyum dan setia membagikan ilmunya adalah pelajaran yang tidak bisa diajarkan melalui bentuk apapun. Kelas ini sedikit banyak membantu saya memperbaiki karakter diri untuk menjadi lebih baik.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: